Friday, November 22, 2019

HMI Komisariat Staida Siap Menggelar Latihan Kader
HMI Komisariat Staida Siap Menggelar Latihan Kader


Setengahnalar.Id_Untuk menyiapkan regenerasi kader Himpunan Mahasiswa Islam yang siap membangun bangsa dan negara. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Staida M Garut akan  menggelar latihan kader (LK) 1 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28  sampai 31  September di villa Baleriung Semarang Garut.

Dalam lk 1 kali ini HMI komisariat staida mengsung tema " Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi, serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa”.

Pelaksanaan Lk 1 ini merupakan kewajiban bagi setiap komisariat HMI di Indonesia yang di amanahkan oleh konstusi HMI dimana disana di sebutkan HMI berfungsi sebagai organisasi kaderisasi.

Diharapkan setelah para mahasiswa mengikuti jenjang perkaderan di HMI ini bisa tumbuh kesadaran dalam dirinya bahwa ia adalah muslim yang memiliki kualitas akademis dan memiliki kesadaran akan peran dalam berganisasi, maka kami selaku panitia berusaha untuk menghantarkan mereka pada hal itu dan kami sudah menyiapkan konsep serta  materi kaderisasi dengan pemateri yang memang konsen dan kompeten di bidangnya masing-masing. Menurut cecep selaku ketua pelaksana

Sebelum pelaksanaan lk 1 HMI komisariat Staida kemarin pada hari kamis telah mengadakan agenda  maperca ( masa pengenalan calon anggota) tahap Pertama yang bertempat di sekretariat Bem Staida M Garut. Yang dihadiri oleh 10 % dari jumlah mahasiswa baru staida.  Dan kami pun masih membuka kesempatan bagi para mahasiswa staida yang ingin bergabung untuk mengikuti Lk 1.  Tambah cecep.


Sasaran utama calon kader yaitu mahasiswa dari Staida M Garut dan terbuka untuk mahasiswa di seluruh perguruan tinggi yang ada di Garut.
Maka dengan ini saya ingin mengajak seluruh mahasiswa yang ada di staida khusus nya dan umumnya di Garut untuk bisa mengikuti kegiatan ini dan bersama -  sama saling membina berbagai potensi baik akademis,  pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Alloh Swt.

Mari ber HMI dan berteman lebih dari Saudara.
(S) 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter