Tuesday, September 17, 2019

Menerawang Permainan Tuhan
Menerawang Permainan Tuhan

Kehidupan dalam istilah yang tegas masih merupakan tantangan bagi para ilmuwan dan filsuf. Definisi kehidupan harus cukup luas untuk mencakup seluruh kehidupan yang dikenal, dan definisi tersebut harus cukup umum, sehingga, dengan itu, ilmuwan tidak akan melewatkan kehidupan yang mungkin secara mendasar berbeda dari kehidupan di bumi.

Banyak dari para ilmuwan yang mendefinisikan kehidupan dengan sangat mendasar, dan umum. Contoh; Virus lebih sering dianggap sebagai replikator daripada sebagai bentuk kehidupan. Mereka telah digambarkan sebagai "organisme di tepi kehidupan," karena mereka memiliki gen, berevolusi dengan seleksi alam, dan mereplikasi dengan menciptakan beberapa salinan dari diri mereka sendiri melalui perakitan diri.

Namun, virus tidak bermetabolisme dan memerlukan sel induk untuk membuat produk baru. Perakitan diri virus dalam sel induk memiliki implikasi untuk studi asal usul kehidupan, karena dapat mendukung hipotesis bahwa kehidupan dapat dimulai dari molekul organik yang bersifat merakit diri.

Masih banyak para ilmuwan yang mendefinisikan kehidupan, seperti halnya ahli fisika, biologi dan yang lainnya.

Saya memiliki pandangan bahwa kehidupan ini adalah permainan tuhan. Kenapa seperti itu? Dikarenakan sebelum adanya kehidupan manusia, hewan, tumbuhan dan lain sebagainya kehidupan ghaib itu telah ada dan tidak akan pernah ada yang mengetahui awal terjadinya kehidupan ghaib itu sendiri.

Awal mula adanya kehidupan ialah kehidupan ghaib, karena yang pertamakali ada dan hidup ialah tuhan, kenpa tuhan? Karena dialah yang ghaib. sejauh ini banyak manusia yang sepakat bahwasanya tuhan tidak pernah di ciptakan, tidak pernah dihidupkan, dan tidak pernah diadakan. melainkan ia ada dengan sendirinya, melainkan ia tercipta dengan sendirinya, melainkan ia hidup dengan sendirinya.

Dan dia tuhan yang bisa menciptakan segalanya, karena dialah yang tercipta sendirinya. Pantas saja dia bisa menciptakan segalanya. Maka ia menciptakan makhluk lain yang tentu tidak sebanding dengannya baik itu dalam segi kemampuannya. Tuhan menciptakan malaikat sebagai makhluk yang sangat tunduk yang sangat patuh. Malaikat hidup satu alam dengan penciptanya di alam ghaib. Dan tuhan menciptakan juga makhluk yang disebut setan, makhluk tersebut juga satu alam dengan penciptanya dan juga malaikat.

Kemudian tuhanpun menciptakan makhluk yang dinamakan manusia, dia pun hidup di alam ghaib, lalu tuhan merancang skenario, memperintahkan seluruh makhluknya untuk sujud kepada manusia, baik itu malaikat ataupun setan, akan tetapi skenario tuhan mengijinkan setan untuk tidak sujud kepada manusia dan setanpun meminta untuk mendapatkan mandat menggoda manusia.

Lalu manusia hidup dengan sangatnyaman yang dinamakan tempat itu adalah surga, semua segalanya ada disana. Sampai makanan yang dilarang oleh tuhan. Untuk dimakan manusia ada di sana. Pada saat itu tuhan merasa tidak asik jika manusia hanya ada satu jenis yaitu laki-laki, lalu tuhan menciptakan jenis manusia lain yang dinamakan manusia berkelamin perempuan. Tuhan menyeting bahwa laki-laki akan selalu tunduk hatinya kepada perempuan. Seluruh makhluk ghaib tahu itu.

Lalu setan yang telah diberikan mandat oleh tuhan untuk terus menggoda manusia. ia mulai mencoba menggoda manusia, menggoda dua pasangan manusia untuk mau memakan, makanan yang dilarang oleh tuhan.

Upaya setanpun menggoda manusia berhasil. Maka manusia diberi sangsi oleh tuhan untuk keluar dari alam ghaib/surga. Dan diturunkankanlah manusia kealam dunia ini. Yang jauh-jauh waktu tuhan telah merencanakan kejadian itu semua. Kenapa bisa terjadi hal seperti itu? Karena tuhan ingin menciptakan alam semesta yang dihuni oleh manusia, dan makhluk lainya.

Lalu tuhan tidak berhenti bermain disana, tuhanpun memperkembangbiyakan manusia samapi saat ini ada banyak manusia mencapai 7 miliar jiwa manusia. Bahkan mungkin akan lebih banyak diwaktu berikutnya.

Tuhan menghiyasi dunia ini dengan makhluk hidup lainya. Seperti, tumbuhan, hewan dll. Bahkan tuhanpun memberikan aksesoris berupa benda-benda mati, seperti batu, tanah, emas perak, besi, baja, dan sekalipun benda benda-benda langit yang luarbiasa indah nan cantik.

Makhluk ghaib yang bisa hidup dimanapu, karena iya tidak terlihat, ikut serta bersemayam di alam semesta ini, baik malaikat ataupun setan. Dan waktu itu tuhan memberikan tugas kepada malaikat untuk mencatat segala perbuatan manusia ketika hidup di dunia. Dan setan yang masih menjadi penggoda manusia supaya senantiasa melakukan keburukan dimuka bumi. Maka dimuka bumi ini selalu dihiasi dengan kebaikan dan keburukan, dan kebaikan dan keburukan itu senantiasa berperang satu sama lain.

Rasanya kurang asik. Jika manusia bertarung mempertahankan kebaikan dan keburukan hanya di dunia. Maka tuhan menciptakan lagi satu alam yang dinamakan neraka, neraka adalah tempat yang dihuni oleh setan dan orang-orang yang senantiasa mengikuti godaan setan. Dan kondisi orang-orang yang mempertahankan kebaikan ia akan ditempatkan di surga.

Lalu kapan manusia akan menempati surga dan neraka? Ketika tuhan telah bosan dengan permainan saat ini yang ia lakukan.

Lalu bagai mana dengan permainan tuhan yang baru? Kehidupan neraka dan surga? Maka tunggulah kelak permainan tuhan selanjutnya.

Sungguh, sangat begitu asik permainan-permainan tuhan
Sungguh, sempurnanya tuhan yang bisa melalukan segala apapun denga kehendak sendirinya.

Kontributor : Bagus

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter