Monday, August 19, 2019

Peringati Kemerdekaan Mahasiswa KKN UIN SGD Gelar Semarak Kemerdekaan di Desa Cidadap
Peringati Kemerdekaan Mahasiswa KKN UIN SGD Gelar Semarak Kemerdekaan di Desa Cidadap


Setengahnalar.Id_Sejumlah Mahasiswa KKN yang berasal dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan acara Memperingati  Kemerdekaan  RI yang ke 74 di desa Cidadap, Kabupaten  Cianjur. Acara ini dihadiri oleh sejumlah perangkat desa dan warga desa Cidadap. (15/08/19)

Acara tersebut merupakan acara yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan  HUT RI ke 74 yang dinamakan" Semarak Kemerdekaan" dan mengusung Tema "Ngariung Sadulur di Lembur" Adapun lokasinya di gelar di pasar syariah.

Dengan tema tersebut, diharapkan masyarakat bisa lebih kompak dan meningkatnya rasa kekeluargaan diantara sesamanya .

Acara semarak kemerdekaan dimulai Pukul 09.45 WIB dan di buka langsung oleh Sekdes Serta menyusul sambutan-sambutan dari beberapa perangkat desa dan  juga perwakilan dari mahasiswa KKN.

Selesai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan yang sudah di sediakan oleh panitia. Perlombaan tersebut meliputi perlombaan merias tumpeng, tarik tambang, balap karung, estafet air, estafet kelereng, makan kerupuk, dan jogged jeruk. Semua perlombaan tersebut meliputi perlombaan tingkat anak-anak dan ibu-ibu.

" pasar syariah ini merupakan salah satu program pemerintah kabupaten cianjur yang mana memang sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan lagi eksistensi dari pasar syariah sehingga pasar syariah menjadi ramai dan semakin berkembang lagi". Tutur Sekdes saat sambutan.

Selain  Sekdes, Ernawati pun selaku ibu kades di desa cidadap sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang sudah menyelenggarakan kegiatan semarak kemerdekaan tersebut.
“dengan adanya kegiatan ini, kami berharap pasar syariah bisa kembali ramai” ujarnya.

Kegiatan semarak kemerdekaan Ini selesai pukul 16.15 WIB , dan semua perlombaan berjalan dengan lancar tanpa satu pun kendala yang berarti. Tidak ada yang bisa diungkapkan selain terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat utamanya kepada Sang Pemilik Kehidupan dan perangkat desa Cidadap yang sudah mau membantu mahasiswa KKN dalam mempersiapkan acara dan memberikan bantuan fasilitasnya.

“kami sangat berterima kasih kepada semua pihak baik itu perangkat desa cidadap maupun seluruh panitia dari mahasiswa KKN yang sudah banyak berkorban dan tanpa mengharapkan pamrih. Semoga semua pengorbanan dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak lagi dan semoga pasar syariah kedepannya bisa semakin ramai dan semakin berkembang lagi” Ujar Jajang Fauzi selaku kordes KKN desa Cidadap.

Kontributor : pipin

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter