Saturday, August 10, 2019

Kabid KPP HMI: Pembangunan Ekonomi Berbasis Wisata Lokal” Solusi meningkatkan Ekonomi Umat dan Bangsa.
Kabid KPP HMI: Pembangunan Ekonomi Berbasis Wisata Lokal” Solusi meningkatkan Ekonomi Umat dan Bangsa.


Musyawarah Lembaga Ekonomi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Garut  merupakan momentum dimana evaluasi program/kinerja dan pergantian kepengurusan dari periode sebelumnya keperiode selanjutnya.
Musyawarah Lembagapun telah selesai dilaksanakan pada  Jum’at, 09 Agustus 2019 bertempat di Vila Kartini House dengan mengangkat sebuah tema “Mempertegas tujuan LEMI di Era Milenial” dan telah terpilih Adinda Yedi Zenaludin Sebagai Direktur Eksekutif  yang akan menahkodai kepengurusan  LEMI HMI Cabang Garut Periode 2019-2020 kedepan.
Atas nama Ketua Bidang KPP. HMI Cabang Garut Saya mengucapkan “Selamat kepada Adinda Yedi” Semoga  LEMI  Cabang Garut dibawah kepemimpinan Adinda, mampu hadir sebagai solusi bagi persoalan Ekonomi Keumatan dan Kebangsaan  terkhusus yang ada dikabupaten Garut hari ini. Harapannya kedepan LEMI Cabang Garut bisa berkontribusi serta menawarkan ide, gagasan/konsep kepada Pemerintah Daerah untuk peningkatan perekonomian yang ada di Kabupaten Garut.
Garut selain dikenal dengan khas Dodol, Jaket Kulit, dan  Domba, dll. Kabupaten Garut juga merupakan daerah yang berpeluang untuk menjadi kawasan Destinasi Wisata besar karena hampir tiap sudut wilayah disekitaran Garut, potensi beraneka ragam bentuk wisata itu ada, dan sayang kalau anugerah berupa surga dunia itu tidak dimanpaatkan secara maksimal yang nantinya akan menjadi ciri  khas dan tujuan para turis diseluruh  penjuru negeri bahkan dunia.
Harapannya LEMI Cabang Garut harus hadir untuk mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Garut agar mempunyai “Konsep Pembangunan Ekonomi Berbasis Wisata Lokal” harus ada regulasi  yang jelas dan kuat disana agar menjadi titik pokus dan perhatian  Pemerintah Daerah dalam penataan, pengelolaan, pemeliharaan, pengembangan, serta peningkatan Destinasi Pariwisata yang ada di Kabupaten Garut  sehingga nantinya akan berdampak positif  terhadap peningkatkan PAD bagi Garut itu sendiri.

Oleh : Dadan nurjaman
KABID KPP HMI CAB GARUT

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter