Friday, August 23, 2019

Anima 4 Black Band Rock Baru Dengan Cita Rasa Nasionalisme
Anima 4 Black Band Rock Baru Dengan Cita Rasa Nasionalisme

Setengahnalar.Id_ Baru - baru ini muncul group band yang menjujung cita rasa nasionalisme dengan merilis lagu yang berjudul "Majulah Indonesia". Lagu tersebut dibawakan oleh group band yang bernama Anima 4 Black. Band tersebut kerap mendapat penghargaan dan menjuarai berbagi lomba festival. Pada tahun 2018 menjadi juara 1 Festival Band Pelajar Erlangga Talent Week, tahun 2019 Juara 1 Festival Band Pelajar Dinas Budaya Kota Tua, dan masih di tahun 2019 juara 1 Festival Band Pelajar Kementerian Pendidikan dan Budaya, lalu masih banyak yang lainnya.

Anima 4 Black yang terdiri dari 4 orang personel ini, ada Dhea Chantika Febriyanti sebagai Keyboardis sekaligus Vocalis, Shadiqa Rahmansyah (gitaris), Prasiddha Nandiwardhana (bassis) dan Andrea Aqila (drumer). Lagu yang dirilis oleh Anima 4 Black tersebut di produseri oleh Pupun Dudyawan (Kapten). Sementara itu Sound Angineer yang dipercayakan pada Wendi (Bagindas).

Di lansir dari laman https://m.tabloidbintang.com Dhea Chantika Febriyanti sangat senang sekaligus bangga lagunya bisa mendapatkan sambutan baik dari Masyarakat saat diputar di Radio-radio tanah air. Kamis (22/08/2019).

"Senang sekali lagunya disukai oleh masyarakat sejak rilis pada bulan Agustus, tanggal 13 lalu. Bahkan YouTube juga sudah ditonton puluhan ribu kali" tandasnya.

Grup band yang semua personelnya masih duduk di kelas XII dengan talenta bermain musik yang mereka miliki. Maka tak heran jika jiwa optimis dan semangat dari mereka menggebu untuk memperkenalkan kepada dunia. Dengan aliran musik rock, sehingga masuk pada kalangan masa kini. Dengan akun YouTube Anima 4 Black yang viewers-nya sudah puluhan ribu.

Meski status para personilnya masih pelajar, siapa sangka setiap event yang diikuti selalu menjadi perhatian dan menjadi juara, selain menjuarai festival tersebut bahkan mendapat penghargaan gitaris terbaik dan vocalis terbaik. Terbentuk 2018 lalu, namun kiprahnya dibidang musik cukup diperhitungkan.

"Keinginan awal terbentuknya band ini karena kami hobi musik, kemudian grup band pelajar yang berkualitas sangat jarang, sehingga muncullah ide untuk membentuk sebuah grup band dan cikal bakal Anima4black, nama Anima diambil dari bahasa Italia yang berarti jiwa dan angka empat merupakan personil mereka, black karena rata-rata kami menyukai warna hitam", ungkapnya.

Dengan seiring waktu berjalan mereka mampu memenejemen waktu untuk bermain band dan sekolah. Karena memiliki kualitas baik dalam bermusik harus mampu mensingkronkan berbagai kegiatan agar tidak bentrok. Karena pihak manajemen pun menilai mereka dalam bermain musik bagus, prestasi disekolah didapat. Moga dilancarkan untuk merilis lagu selanjutnya, mohon Do'a dari para masyarakat Indonesia.

Kontributor : pipin

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter