Monday, July 8, 2019

Pelantikan HMI Komisariat UNIGA : Galakan Kembali Budaya Berfikir dan Gagasan
Pelantikan HMI Komisariat UNIGA : Galakan Kembali Budaya Berfikir dan Gagasan

Garut, SetengahNalar.id Senin(08/07) HMI komisariat UNIGA yang di nahkodai oleh Dian Saeful Hayat selaku formatur  kini resmi di Lantik, Acara pelantikan ini di gelar di Aula Kodim Jl Veteran 01 Pakuwon Garut.

Dalam acara ini di hadiri oleh perwakilan dari HMI cabang garut, komandan kodim, KAHMI Garut, pengurus komisariat HMI sewilayah Cabang Garut, BEM KEMA UNIGA, serta para tamu undangan yang lainnya.

Adapun tema yang di usung dalam pelantikan ini adalah “Rukun dalam Perbedaan Hangat dalam Kekeluargaan” tema ini diambil karena pada dasarnya kader HMI terdiri dari berbagai latar belakang dan juga keberagaman . Ini menjadi poin penting atau modal untuk kita melangkah dengan berbagai potensi yang ada sehingga HMI komisariat Uniga dapat menjadi lebih baik kedepannya. Ungkap ketua pelaksana.

Dalam kesempatan ini Dandim yang di wakili oleh Didi Saefullah  menyampaikan di samping kita aktip berorganisasi beliau berpesan kepada kader HMI agar tidak lupa pada tupoksinya sebagai mahasiswa yang harus senantiasa belajar dan bekerja keras Sehingga kita bisa mencapai kesuksesan. 

Selain itu kedepan nya kami berharap bisa bersinergi dengan para mahasiswa terutama Himpunan Mahasiswa Islam cabang Garut yang memang bergelut dengan keumatan dan kebangsaan. Tambah Dandim saat sambutan nya.
"Pentingnya rukun dalam perbedaan dan hangat dalam kekeluargaan ini sangat penting terutama bagi kader HMI khusus nya dan mahasiswa pada umumnya karena kita lihat kondisi Mahasiswa hari ini cenderung sendiri mementingkan dirinya dan hilangnya kepekaan terhadap kondisi sosial di sekitarnya dapat kita rasakan . Mudah- mudahan komisariat Uniga dibawah kepengurusan Dian dapat aktip terlibat dalam masalah ini serta menjadi pionir dalam gerakan mahasiswa kedepannya ".  Ungkap Dadan selaku ketua demisioner HMI komisariat Uniga.

"Pelantikan HMI komisariat UNIGA ini merupakan momentum tepat untuk menumbuhkan kembali semangat HMI yang memang di kenal akan gagasan dan juga budaya berfikirnya". Ungkap Dian selaku ketua umum HMI komisariat UNIGA
Sesuai dengan AD/ART HMI merupakan organisasi perkaderan dan perjuangan maka yang menjadi titik fokus untuk pengurusan HMI komisariat UNIGA hari ini adalah perkaderan sebagai tonggak atau ruh di organisasi ini. Tambah Dian "Berbahagialah kalian yang memiliki kesempatan menempuh pendidikan di perguruan tinggi karena tidak semua orang memiliki kesempatan bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi tidak hanya kita yang telah melalui proses seperti ini bahkan senior kita para pemikir dan pembaharu bangsa juga melewati fase seperti ini". Ungkap Wildan selaku ketua HMI Cab. Garut
Kami berharap komisariat UNIGA bisa bersinergi dengan cabang dalam menggelorakan semangat kaderisasi di himpunan Mahasiswa Islam cabang Garut. Tambahnya

Muhlis Munawar perwakilan dari KAHMI menyampaikan Indikator kemajuan HMI cabang Garut di lihat dari beberapa indikator salah satunya distribusi kader ke tahap kaderisasi selanjutnya.
Kemudian acara ini di tutup dengan stadium general oleh rektor UNIGA Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin. M. Eng dengan tema “Rukun dalam Perbedaan Hangat dalam Kekeluargaan”.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter