Sunday, July 28, 2019

 HMI Komisariat Staipi Resmi Dilantik Kini HMI Cabang Garut miliki Komisariat baru
HMI Komisariat Staipi Resmi Dilantik Kini HMI Cabang Garut miliki Komisariat baru

HMI Cabang garut Resmi melantik para pengurus  komisariat Stai  Persis Garut Yang di nahkodai oleh Deden selaku ketua umum terpilih dan juga Refi  sebagai sekretaris  umumnya.  Acara pelantikan  ini dilaksanakan di Gedung dinas pendidikan  kab. Garut. (28/07/19).

Dalam acara ini turut hadir para pengurus HMI  Cabang Garut, HIMA persis, HIMI persis, dan para pengurus HMI Komisariat sewilayah kerja Cabang Garut. Pada pelantikan HMI komisariat Stai Persis ini mereka mengusung tema " Penguatan independensi HMI dalam pergerakan  dan pemikiran kader ".

Hilmi selaku ketua pelaksana mengungkapkan  bahwa ini adalah awal sejarah bagi komisariat Staipi Sebagai komisariat yang baru dikukuhkan menjadi Komisariat Penuh sehingga nilai nilai independensi masih tetap melekat dan belum banyak terkontaminasi.

"Setelah melewati berbagai fase dan proses yang melelahkan  Akhirnya saya merasa Bangga sekaligus Terharu melihat Progresifnya para kader-kader baru Staipi ini sehingga  pada saat ini HMI komisariat Staipi bisa menjadi komisariat penuh" ucap pajar alamsyah perwakilan ketua umum  demisioner.

Selain itu Fajar alamsyah menekankan kepada kader komisariat untuk  senantiasa menjaga nilai-nilai independensi organisasi  dalam melakukan  setiap perjuangan karena HMI ini memiliki Visi besar dan mulia yaitu terbinanya insan Akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat  adil makmur yang di ridhoi Alloh SWT.


" Kader HMI haruslah senantiasa di tuntut menjadi indivu yang merdeka  karena itu merupakan asasi yang pertama dan utama dan nilai independensi inilah yang membedakan kita dengan yang lainnya ". Ucap deden Selaku ketua umum.

Kemudian  di tegaskan oleh Ketua Umum HMI Cabang Garut Wildan m Ramdan yang menegaskan Bahwa independensi ini merupakan  prinsip yang harus di emban Para kader,  sehingga para kader bisa merdeka  baik dalam pemikiran  dan tindakan.

Acara ini kemudian  di tutup oleh Stadium general oleh  DR. maman Sumpena Selaku dosen Stai Persis Garut sekaligus  Alumni HMI Cabang Kabupaten Bandung Yang juga terharu dan Bangga karena di kampus  tempat ia Mengajar ada HMI.

" ada dua independensi yang harus kita pegang di organisasi  ini  yang pertama adalah organisasi  etis dimana disalam independensi ini kader HMI tidak boleh memihak kepada siapapun dalam menentukan  dirinya kecuali selalu tunduk pada kebenaran. Karena Tuhan pun memberikan  kebebasan pada manusia untuk  menentukan  hidupnya. Yang kedua ada indepensi organisatoris dimana  organisasi ini tidak memiliki keterikatan kepada pihak manapun baik organisasi lain maupun partai politik" ucap Dr maman saat mengisi stadium general. 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter