Sunday, July 28, 2019

HMI Cabang Garut Berikan pelatihan Kepada kadernya Sebagai Komitmen Organisasi  Rapi Dalam Bab Administrasi
HMI Cabang Garut Berikan pelatihan Kepada kadernya Sebagai Komitmen Organisasi Rapi Dalam Bab Administrasi


HMI cabang Garut  adakan sekolah  Administrasi  di villa bale riung Cipepe  Semarang Garut. Sekolah ini merupakan  program  rutin dari Sekertaris HMI cabang Garut Sebagai bekal bagi kader-kader HMI cabang Garut . (27/07/19)

Acara ini berlangsung  dalam Sehari semalam di Villa  baleriung Kp. Cipepe Samarang Garut dengan berbagai puluhan peserta  dari berbagai  komisariat yang ada di wilayah  kerja HMI cabang garut ini.
Dalam acara tersebut  tampak hadir pula para pemateri yang memberikan  pelatihan kepada  peserta diantaranya  totong M.Pd (Kadisdik kab.Garut), helmy yunan I ( kabid PA PB HMI), Akbar Idris ( Wasekjend PA PB HMI), Hiban Muslim S.H., M.H ( Bakornas LKBHMI Dir. Perdata), Suci F karenina (ketum Kohati HMI Badko jabar).



Dalam sambutannya sofyan munawar sekretaris HMI cabang sekaligus  ketua pelaksana mengungkapkan " Sekolah administrasi sebagai salah satu komitmen hmi cabang garut untuk selalu konsisten dalam menjalankan perkaderannya selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kuliatas kader dalam berorganisasi, karena administrasi tidak hanya untuk di HMI saja pasca berHMI pun baik di desanya masing-masing ataupun dimana kader itu berkarya tidak akan terlepas dari administrasi ".

Setelah selepas sekolah administrasi  ini diharapkan ada follow up dari pengurus komisariatnya masing-masing sehingga para kader ini bisa optimal dalam melakukan  administrasi  organisasi . Tambah sofyan selaku ketua pelaksana
"HMI dulu sempat memiliki  predikat  organisasi  terapi administrasi  nomor 2 diindonesia setelah TNI namun akhir-akhir ini kita bisa lihat penurunan ini dimana hal ini dianggap tidak penting  baik oleh kader maupun  pengurus,  maka ini merupakan  langkah kongkrit untuk menaikan kembali citra Organisasi  ini sebagai organisasi  terapi di indonesia " pungkas Ketua umum HMI wildan m ramdan.


"Kami sangat senang sekali ketika mengikuti kegiatan  ini di samping kami belajar bagai mana tatakelola administrasi yang baik sebagai sarat mutlak dalam berorganisasi Acara ini juga bisa jadi sebagai ajang silaturrahmi antar kader HMI sewilayah kerja Cabang Garut.  Mudah-mudahan setelah sekolah ini kami bisa memperbaiki  administrasi agar lebih baik lagi" punkas Nijar selaku peserta .

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter