Tuesday, June 4, 2019

Viral Tentang Garut Dari Julukan Kota Intan Menjadi Kota Dodol
Viral Tentang Garut Dari Julukan Kota Intan Menjadi Kota Dodol


SetengahNalar.id, GARUT dengan julukan kota intan, sebuah nama julukan yang di sematkan langsung oleh presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno Pada tanggal 8 Desember 1960 ketika ia berkunjung ke garut. Nama ini di ambil karena Pantulan cahaya lampu kota membuat sungai Cimanuk gemerlap pada malam hari, layaknya butiran intan. (04/6)
Selain itu “Kota Intan” pun dapat diartikan sebagai Kota Indah, Tertib, Aman, Nyaman. Terbukti kota ini dulu merupakan kota terbersih di Indonesia.
Istilah kota intan ini memang sedang hangat hangatnya di perbincangkan oleh para netizen dengan dibangunnya tugu dodol di Bunderan Tarogong yang menandakan icon baru kota ini.

Pembangunan tugu ini menjadi perbincangan hangat di media sosial dimana ada sebagian yang merasa senang karena kini Garut punya tugu yang menjadi maskot kabupaten ini dan lebih tertata rapi , namun ada sebagian yang justru mempertanyakan pembangunan ini karena dinilai sepihak dan tanpa dasar.
Bukan tanpa alasan mereka menilai demikian karena memang Garut merupakan kota intan yang sudah diketahui publik yang merupakan simbolisasi dari Swiss Van Java oleh sebab itu aneh jika tiba-tiba dirubah menjadi kota dodol .

Mereka juga mengatakan bahwa dodol merupakan oleh-oleh khas kota ini sama halnya dengan jaket kulit dan yang lainnya. Selain itu perubahan icon ini juga menurut mereka bukan hanya berdampak pada opini publik tapi juga spirit warga.
Selain itu juga ada netizen yang tidak mempersoalkan akan hal ini seperti yang kami lihat di media sosial.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter