Friday, May 10, 2019

Menarik, Komunitas IQRO di Garut Adakan Pesantren Kilat  Berbeda dari Biasanya
Menarik, Komunitas IQRO di Garut Adakan Pesantren Kilat Berbeda dari Biasanya

 SetengahNalar.id, GARUT Kumpulan anak muda yang tergabung dalam komunitas literasi yang bernama iqro mengadakan pesantren kilat yang Cukup unik, pesantren kilat ini di gelar di mesjid Al- galah kp.Tarikolot Desa Sukamukti, Banyuresmi Garut.(10/05)

Dimana pesantren kilat ini berbeda dari pesantren kilat pada umumnya, jika pada umumnya pesantren kilat hanya terpaku pada pembelajaran di kelas kali ini komunitas iqro melakukan inovasi di mana pesantren kilat ini di padukan dengan kegiatan yang mengasyikan sehingga para peserta nya tidak jenuh dan merasa betah untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan pesantren kilat ini meliputi pembelajaran di kelas, Gelar perpustakaan jalanan ( ngabubu read ) di harapkan dari kegiatan ini sedikitnya dapat menumbuhkan minat literasi baik dari peserta paskil maupun dari masyarakat sekitar. Selain itu ada juga kegiatan sosped atau sosial pedesaan dimana para peserta akan di ajarkan sedari dini untuk bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat, yang terakhir ada juga kegiatan outbound dimana para peserta di ajak berlatih panahan dan juga panjat tebing serta menjelajah alam yang ada di sekitar tempat paskil tersebut. Pungkas Azman selaku ketua iqro
Ramadhan merupakan bulan pendidikan ( tarbiyah ). dimana pendidikan yang dimaksud yaitu menjalankan ibadah puasa serta amalan-amalan yang mendatangkan pahala. Ramadhan juga merupakan bulannya umat artinya bulan ini merupakan bulan yang di desain untuk mengembangkan dan membentuk pribadi - pribadi muslim yang berkualitas baik secara jasmani maupun rohani.

Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan positif seperti ini setidaknya bisa mengoptimalkan waktu anak - anak agar digunakan dengan belajar baik  belajar Agama, mengenali lingkungan serta bermasyarakat.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter