Friday, May 3, 2019

Broken Home
Broken Home

Banyak orang yang memandang anak broken home itu anak yang tidak baik, tidak mempunyai masa depan, nakal, inilah itulah dan cemoohan lain.

Pernah terlintas dibenaku pertanyaan "kenapa orang menjudge anak broken home seenaknya? Padahal kan yang hancur itu orang tua nya bukan anaknya?"

Ada sebagian orang tua yang menelantarkan anaknya, dan ada pula yang merawat anaknya.

Coba pikir kembali oleh kalian, apakah ada sepasang manusia yang memutuskan untuk hidup bersama dengan tujuan berpisah? Tidak sayangku! 

Teruntuk kalian yang broken home jangan pernah menyalahkan takdir, sebenarnya ayah dan ibumu berpisah itu bukan dari bagian rencana mereka. Bagaimana perasaanmu ketika takdir nya mereka tidak lagi bersama? Pasti hancur kan? Bukan hanya kamu saja yang hancur tapi ayah dan ibumu juga!

Coba berpikir dewasa, karena semakin kita dewasa semakin banyak lika liku kehidupan, bukan hanya cemoohan mereka saja! Jadikan cemoohan mereka sebagai motivasi kita untuk hidup yang lebih baik lagi. Kalian harus beri ruang pada luka dan belajar banyak hal dari sana. Sebab hidup adalah proses belajar.

Bahkan aku juga tahu bagaimana rasanya hidup tanpa kasih sayang yang utuh dari orang tua. Perih rasanya, rumit untuk dijelaskan jika tidak berada di situasi seperti ini.

Pada akhirnya, kita harus memperjuangkan diri sendiri. Tidak berharap kepada siapapun, karena hidup mu adalah tanggung jawab mu sepenuhnya.

 _Tanti Ashilah Afifah_

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter