Sunday, March 3, 2019

Tingkatkan Kualitas Kader HMI, LAPMI CAKABA Gelar Pelatihan Jurnalistik
Tingkatkan Kualitas Kader HMI, LAPMI CAKABA Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bandung, SetengahNalar.id - LAPMI (Lembaga Pers Mahasiswa Islam) Cabang Kabupaten Bandung (CAKABA) adakan Pelatihan Jurnalistik se-Jawa Barat dengan tema "Terbinanya Insan Pers Sadar Akan Peran dan Fungsinya Dalam Menjawab Serta Menghadapi Tantangan Zaman 4.0", acara ini berlangsung sejak tanggal 23-26 Februari di Villa Cipulus, Bandung.

Acara pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta, salah satunya dari Cabang Garut dan Cabang Jatinangor – Sumedang, selain itu acara ini juga dihadiri langsung oleh Direktur Utama BAKORNAS LAPMI PB HMI Rakanda Bargas Cahyo. Pada pelatihan jurnalistik ini diisi oleh para pemateri yang sangat kredibel di bidang akademisi maupun praktisi yang kompeten di bidang jurnalis ini.

Adapun tujuan dari diadakannya acara pelatihan ini, yaitu sebagai peningkatan potensi kader HMI dalam dunia kepenulisan dan diharapkan ketika mereka selesai dari pelatihan ini mereka bisa mengaktualisasikan kemampuannya di cabang masing-masing.

Apalagi hari ini Indonesia sedang dihadapkan pada Revolusi Industri 4.0, yang dimana pada revolusi ini bisa kita rasakan begitu cepatnya penyebaran informasi dan juga komunikasi dimana kita bisa berinteraksi dengan orang dari berbagai negara tanpa mengenal sekat.


“Dari revolusi ini, disamping kita dihadapkan dengan tantangan zaman, kita juga dihadapkan dengan beberapa peluang, dimana pada revolusi ini menawarkan peluang bagi siapa saja yang ingin maju.” tutur As Ari selaku ketua pelaksana.




HMI sebagai organisasi perkaderan harus mampu menjawab tantangan-tantangan zaman dengan mengoptimalkan potensi para kadernya dengan mengarahkan minat dan bakatnya lewat lembaga kekaryaan seperti LAPMI ini.

Acara pelatihan jurnalistik ini merupakan acara yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh LAPMI CAKABA, dan sudah banyak sekali para anggota lulusan dari pelatihan ini yang memang berhasil di dunia jurnalistik. (S)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter