Saturday, March 23, 2019

STAIDA Muhammadiyah Garut Siap Melepas Para Mahasiswanya Untuk Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Pangatikan Garut
STAIDA Muhammadiyah Garut Siap Melepas Para Mahasiswanya Untuk Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Pangatikan Garut

SetengahNalar.id, Garut - STAIDA Muhammadiyah Garut memberikan pembekalan kepada mahasiswanya sebelum siap diberangkatkan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kecamatan Pangatikan, Garut, pada tanggal 25 Maret - 30 April 2019.

Pembekalan KKN-PPM STAIDA Muhammadiyah Garut ini mengangkat tema "Revitalisasi Peran Mahasiswa Dalam Membangun Masyarakat Berkemajuan , Unggul , Profesional , Islami", pada hari ini (23/03/19) di gedung D Aula STAIDA Muhammadiyah Garut, yang beralamat di Jl. Bratayudha, No. 39, Kec. Garut Kota.

Acara ini dihadiri oleh Ketua 1, Luthfi Asy'ari, Wakil Ketua 1, Agus Rahmat Nugraha dan dihadiri juga oleh Kepala Camat Pangatikan yaitu Budi Darmawan, yang pada kesempatan kali ini memberikan gambaran mengenai profil umum daerah Pangatikan.
Selain itu camat pangatikan juga memberikan gambaran mengenai potensi yang ada di pangatikan baik potensi alam dan juga potensi para masyarakatnya. Sehingga beliau berharap para mahasiswa dapat mengembangkan potensi-potensi tersebut dengan baik.

Adapun tujuan dari pembekalan KKN ini untuk memberikan gambaran dan juga wawasan tentang teknis di lapangan dan juga gambaran agar para mahasiswa yang berangakat nantinya bisa melakukan pengabdian di masyarakat dengan optimal.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pembekalan KKN ini, karena dengan adanya pembekaln ini kami jadi bias paham tentang gambaran teknis di lapangan ketika KKN dan juga gambaran umum mengenai tempat kami melaksanakan pengabdian” ucap Aldi mahasiswa prodi Pengembangan Masyarakat Islam, selaku peserta KKN-PPM STAIDA Muhammadiyah Garut tahun ini.

Selain itu, sambungnya, ini program ini merupakan kewajiban bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan salah satu Dasadharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat, yang nantinya para mahasiswa dapat mengaktualisasikan apa yang didapatkan dari proses perkuliahan, sehingga ketika mereka lulus, mereka tidak canggung lagi dengan masyarakat dan dapat menyatu dengan masyarakat.

KKN-PPM ini merupakan bagian dari Dasadharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, yang berisi:

1. Pendidikan
2. Penelitian
3. Pengabdian
4. Al-Islam dan Kemuhammadiyahan

Laporan: Susandi
Editor: Rudy Salam

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter