Saturday, March 30, 2019

Ketika Para Kontestan Pilpres Bermain Kartu Bareng
Ketika Para Kontestan Pilpres Bermain Kartu Bareng

Dalam satu kesempatan dua pasang calon Presiden sama-sama capek berdebat tentang program kartu kesejahteraan mana yang lebih baik diantara mereka.

Tidak menemukan titik temu diantara keduanya, mereka sama-sama ngotot mengklaim bahwa program kartunya lah yang paling baik.

Ditengah peliknya perdebatan itu, hanya ada satu kartu yang memiliki persamaan diantara kedua paslon tersebut. Kartu yang sama-sama mereka sukai, mereka kenali, bahkan sama-sama dinikmati.

Akhirnya mereka bersepakat untuk bemain kartu Remi sambil menanggalkan identitas sebagai elit politik.

"Hati-hati pak Ma'ruf jangan salah strategi, sepertinya pak Prabowo mempunyai kartu as"
Ucap Jokowi kepada pasangan wakilnya.

"Haha tenang saja pak Jokowi, saya ini lebih berpengalaman dibanding sampeyan-sampeyan ini, waktu mondok dulu saja paling jago main ginian" jawab Ma'ruf Amin sambil menyusun kartu yang ada ditangannya.

"Istigfar pak Kiyai, jangan sombonglah" Prabowo menimpali ucapan Ma'ruf Amin.

"ini lagi pak Jokowi kok suudzon sama saya." Lanjut Prabowo.

"Hehe nganu pak, bukannya suudzon, soalnya dari tadi pak Probowo senyum-senyum sendiri, saya jadi was-was." Lanjut Jokowi.

"Hahaha petahana kok sewot, saya senyum-senyum tuh karena lihat dek Sandi, keningnya mengkerut gitu, masa cuman main gini saja sampai mikir segala."
.
"Maaf ni pak Jokowi, Pak Prabowo dan Pak Ma'ruf, saya ini belum pengalaman main ginian. Kalau lari 100 km saya berani. Lagian ini dari tadi kok gak ada yang buang kartu balak enam ya."

"Tumblermu balak enam!!!" Gertakan Ma'ruf Amin sambil membanting kartu dan beranjak berdiri dibantu Jokowi.

"Istigfar Kiyai namanya juga pemula" kata Prabowo sambil mengkuti Jokowi membopong Ma'ruf Amin, mereka bertiga bergegas meninggalkan Sandiaga Uno yang sedang membereskan kartu.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter