Sunday, March 17, 2019

Aliansi Cipayung Plus Bersama KPU dan BAWASLU Garut Gelar Nobar Debat Cawapres Pilpres 2019
Aliansi Cipayung Plus Bersama KPU dan BAWASLU Garut Gelar Nobar Debat Cawapres Pilpres 2019

SetengahNalar.id, Garut – Organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Plus (HMI, PMII, GMNI, IMM dan KAMMI) bersama KPU dan BAWASLU Garut menggelar Nobar Debat Cawapres. Kegiatan tersebut digelar di ZABIR Coffee and Friends di Jalan Patriot No. 3, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (17/03/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Garut. Selain itu, acara tersebut digelar dalam upaya sosialisasi pemilu oleh KPU dan BAWASLU kepada mahasiswa, guna menciptakan pemilu yang damai di Kabupaten Garut.

“Pemimpin publik itu rata-rata berlatar belakang aktivis” ucap Junaidin Bashri selaku Ketua KPU Kabupaten Garut. Maka dari itu, menurutnya keterlibatan aktivis dalam gelaran acara ini dirasa sangat penting guna menciptakan calon-calon pemimpin masa depan.

"Saya itu sangat excited dengan adanya mahasiswa yang menggagas acara ini, karena mahasiswa ini adalah salah satu masyarakat yang aktif dan kritis" ungkap Nuni Nurbayani selaku Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Garut.

Ada 3 hal yang menjadi tujuan dari sosialisasi ini, yaitu 1) Meningkatkan partisipasi masyarakat; 2) Meminimalisir angka golput; dan 3) Meminimalisir angka surat suara tidak sah, sambungnya.

“Diharapkan dari pelaksanaan acara ini bisa meningkatakan partisipasi pemilu di masyarakat dan kami berharap para kader dari organisasi mahasiswa ini bisa menjadi penyambung dan ikut memberikan edukasi terkait pemilu ini ketika pulang ke kampungnya masing-masing” ungkap Yusup Abdilah  selaku Ketua Pelaksana.
Aliansi Cipayung Plus telah menggagas kegiatan Sosialisasi Pemilu dan Nobar Debat Cawapres Pilpres 2019 ini sebagai upaya positif mensinergiskan semangat, gagasan dan gerakan seluruh organisasi ekstra kampus di Kabupaten Garut khususnya.

Tentu tidak hanya itu, manfaat dari kegiatan tersebut juga diharapkan ke depan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung ini, dapat memberikan perubahan melalui gagasan-gagasan kreatif dan inovatif demi Pemilu 2019 di Kabupaten Garut sesuai dengan apa yang telah menjadi harapan besar dari KPU dan BAWASLU Kabupaten Garut. (S)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter