Monday, May 14, 2018

Mari kita duduk sejenak disini
Mari kita duduk sejenak disini

Mari kasih kita duduk sejenak disini! biar kita saling meyakinkan sejenak. kita sudah relatif jauh berjalan dalam naungan yang kusebut cinta. Banyak sudah yang kita lihat dan kita rasakan. Tapi, banyak juga yang terkadang  masih kita keluhkan; rintangan yang melelahkan fisik dan jiwa kita, serta suara-suara gaduh yang terkadang memekakan telinga dari mereka yang sejatinya tak pernah peduli dengan kita, serta tikungan tajam yang terkadang menegangkan. Sementara banyak sekali pemandangan indah  yang terlewatkan dan tak sempat kita abadikan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk itu marilah kita berhenti sejenak,kita duduk sejenak ! Kita memerlukan saat-saat seperti ini , saat dimna kita bisa melepaskan diri dari kepenatan  yang terkadang mengurangi ketajaman hati,  saat dimana kita sejenak memerdekakan diri dari rutinitas duniawi yang terkadang mengurangi kepekaan nurani, saat dimana kita bisa melepaskan sejenak beban perjuangan yang selama ini kita pikul bersama.
Kita memerlukan saat-saat seperti ini, sekedar merenungkan kembali  proses perjuangan kita; melihat-lihat jarak yang telah kita lalui dan sisa perjalanan yang harus kita hadapi, menengok kembali hasil yang telah kita perjuangkan, meneliti segala rintangan yang mungkin menghambat bahkan menghentikan langkah kita.
Saat-saat seperti ini, sangat kita butuhkan . Sebagai salah satu upaya dalam memperbaharui dan mempertajam tujuan kita, serta target-target yang ingin kita raih.
Inilah upaya kita untuk mengisi ulang hati kita dengan energi baru sekaligus membersihkan debu-debu yang melekat pada diri kita selama menapaki jalan . Disini kita tidak hanya duduk seperti yang di lihat orang lain, lebih dari sekedar itu. Disini kita berusaha memperbaharui komitmen dan janji setia kita, bahwa kita akan tetap setia memikul beban demi tercapainya tujuan kita. Bahwa kita akan selalu tegar menghadapi semua tantangan, bahwa yang kita harap dari semua ini hanyalah restu dariNya.
Hari-hari panjang yang telah kita lalui bersama terkadang menguras energi jiwa yang kita miliki. Namun momen kemarin merupakan wujud kasih sayang darimu untuk mengisi hati kita dengan energi yang tercipta dari kesadaran baru, semangat baru, dan keberanian baru ...
Semoga kau tak pernah lelah meyakinkanku
Garut,13 Mei 2018

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter