Monday, May 7, 2018

Kohati cabang Garut gelar lkk tingkat nasional
Kohati cabang Garut gelar lkk tingkat nasional

Garut- Senin(07/05) korps HMI Wati (kohati) yang merupakan badan khusus dari HMI cabang Garut,resmi membuka latihan khusus kohati tingkat nasional. Acara pembukaan ini di gelar di gedung serba guna islamic center Garut.
Anisa Hanifah ketua umum Kohati cabang Garut

Dalam acara ini di hadiri oleh perwakilan dari PB HMI/KOHATI serta pengurus HMI Badko Jabar yang di wakili oleh Mukhlis Munawar . Dan tentunya para peserta yang berjumlah 23 orang yang terdiri dari 13 cabang HMI dan 6 badko/provinsi dan juga para tamu undangan .

Adapun tujuan di selenggarakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas para kader kohati baik dari pengetahuan dan juga kemampuannya, dalam rangka terbinanya Muslimah yang berkualitas 5 insan cita (mision HMi) dan mampu berperan aktip mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhoi Alloh SWT.

Latihan ini akan berlangsung hingga lima hari mendatang (11-05) dan para peserta yang mengikuti latihan ini sebelumnya telah mengikuti tahapan yang panjang dari mulai pengumpulan makalah, screening makalah dan juga screening keilmuan selama kurang lebih 3 hari, sebagai uji kelayakan sebelum mereka dinyatakan lolos . Tutur Anisa Hanifah selaku ketua umum Kohati cabang Garut.

Baca artikel hardiknas bukan momen seremonial belaka

Sesuai dengan kondisi hari ini dimana peran perempuan sangatlah di perlukan dalam  berbagai aspek,baik di lingkungan HMI sendiri maupun di lingkungan luar HMI maka latihan khusus kohati tingkat nasional cabang Garut mengangkat tema"terbinanya kader HMI-wati yang menjunjung tinggi nilai keislaman dan keindonesiaan sebagai akselerasi tujuan HMI dan mengaplikasikannya dalam ranah domestik dan publik"

Terlebih Melihat realitas saat ini secara global bangsa kita dilanda keprihatian yang berkepanjangan. Terkait persoalan-persoalan sosial yang tidak kalah merajalelanya adalah kasus-kasus perempuan, seperti masalah ekonomi dan kesejahteraan, seringkali perempuan menjadi korbannya.
sehingga diharapkan latihan khusus kohati ini menjadi pencerahan yang mampu membangkitkan gairah berintelektual dan mamperbaiki diri. Jika menginginkan negara ini baik sudah selayaknya para perempuannya juga baik, karena disadari atau tidak perempuan merupakan tiang negara.
Sebagai generasi penerus bangsa sudah menjadi komitmen kita selaku kader umat dan bangsa untuk merespon persoalan-persoalan sosial dan segala ketimpangan yang ada agar mampu mengangkat martabat bangsa ini kembali dari keterpurukan.

Apalagi ini merupakan amanat yang tercantum Pedoman khusus kohati,Pasal 7 Peran, KOHATI berperan sebagai Pencetak dan Pembina Muslimah Sejati untuk menegakkan dan mengembangkan nilai-nilai ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan. Tambah Anisa .

Latihan khusus kohati ini merupakan akan acara yang sangat besar dan merupakan jantung nya HMI sebagai organisasi perjuangan dan perkaderan. (Susandi)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter