Monday, May 21, 2018

Contoh artikel islami
Contoh artikel islami

Berikut ini merupakan contoh-contoh artikel islami yang dapat di jadikan referensi .

1.Pandangan Islam terhadap dunia mode

Dunia wanita merupakan dunia yg sangat menarik sehingga banyak di perbincangkan oleh kalangan pria salah satunya saya yang tergerak untuk memaparkannya lewat tulisanDunia mode adalah dunia yang penuh pesona dan beraneka ragamnya,apabila kita mengikuti dgn seksama maka akan tampak bahwa mode itu tidak statis dan berubah artinya ini menunjukan bahwa manusia itu kreatif
Para perancang pakaian itu cenderung memodernisasi pakaian sesuai keinginan desainer dan sesuai selera kreatif nya sehingga muda -mudi senang dan tertarik untuk memiliki nya meskipun harus merogoh kocek yang begitu mahal
 pesatnya perkembangan mode timbullah suatu permasalahan. Pakaian yang tadinya berpungsi menutup aurat kini potongan nya di buat semakin nyeksi dan menggetarkan sahwat dari mulai pakaian yang di sebut dgn you can see (kamu boleh melihat ku)rok mini, super mini sampai bikini,ini merupakan sederetan mode. Di sengaja ataupun tidak ini mengandung motip penonjolan keseksian tubuh wanita
Begitupun sama halnya dengan fashion busana muslim dewasa ini juga mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan desain yang begitu trendy dari mulai pakaian kaftan,gamis,abaya dll.
Pertanyaannya apakah Islam menolak mode ?
Jelas jawaban nya tidak. sepanjang pengetahuan saya memang tidak di temukan di dalam Al-Qur'an dan as Sunnah cara mendesain pakaian ini sangatlah logis karena masalah cipta mencipta mode merupakan masalah duniawi yang senantiasa menghasilkan kebudayaan (produk dari manusia). Dan Rasulullah menegaskan"jika ada urusan agama (yang tidak kamu ketahui) maka tanyakanlah padaku ,jika ada urusan manusia atau dunia kamu lebih mengetahuinya"(Hr Muslim)
Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwasannya mode termasuk dalam perkara duniawi maka dapat dikembangkan sesuai dgn selera dan daya kreatif nya . Yang prinsip dari pakaian adalah menutup aurat,aurat wanita meliputi seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan jika prinsip menutup aurat sudah terpenuhi pakaian apapun tidak akan jadi persoalan,dan yang termasuk kriteria menutup aurat adalah pantas pakai, bahan pakaian tidak terlalu tipis, potongannya tidak terlalu kecil dan ketat sehingga menonjolkan bentuk tubuh yang merangsang syahwat.baca juga contoh artikel unik

2. Pacaran Bukan Solusi Pernikahan

Karya : Tamimi Hanafi

Sungguh sulit untuk menjelaskan kepada manusia betapa pentingnya ajaran Islam bila dikerjakan sebagai jalan hidup dan alat untuk meraih kebahagiaan. Banyak daripada kaum muslimin yang memilih jalan hidup yang non-Islam, sehingga mereka terjebak kepada sesuatu yang sia-sia dan bahkan sesuatu yang dapat membinasakan mereka.

Di antara bentuk penyimpangan tersebut adalah banyaknya kaum muslimin yang memilih berpacaran sebagai persiapan sebelum melaksanakan akad pernikahan.

Hal itu sangat lumrah sekali di sekitar kita, karena kurangnya bekal pengetahuan Islam ditambah ujian syahwat yang begitu menggoda di zaman sekarang akhirnya para pemuda tidak kuat dan memilih untuk pacaran sebagi jalan keluarnya.
Yang lebih parahya lagi adalah para remaja, mereka tidak berniat sedikitpun untuk segera menikah tapi mereka sudah melakukan pacaran. Jadilah pacaran sebagai penunjang teratas dalam mempolarisasi semua jenis kemaksiatan.
Jikalah di dalam pacaran seseorang terbiasa memegang tangan pasangannya, maka yakinlah dia juga akan terbiasa memegang tangan wanita lain tatkala dia sudah menikah.
Karena Jika sewaktu pacaran dia mampu untuk memegang tangan pacaranya, maka hal apakah yang dapat menghalangi dia untuk memegang tangan wanita lain? Kan sama-sama enggak halal
Dan pacaran itu sebenarnya lebih mirip dengan orang yang selingkuh daripada orang yang menikah. Karena orang yang selingkuh itu bercinta dengan wanita yang bukan haknya, begitu pula pacaran.
Saudaraku, cukuplah aturan Allah sebagai pegangan dalam menjalani kehidupan, kembalilah kepada Konsep-konsep yang ditawarkan para ulama dalam mengambil seorang pasangan (Ta'aruf).
Jika kita mengambil pendapat manusia maka akan banyak sekali pendapat yang datang dari mereka. Jika ada manusia 1000 orang, maka pastilah akan datang dari mereka 1000 pendapat, tetapi jika kita mengambil pendapat Allah maka hanya satu pendapat yang akan kita terima, yaitu pendapat yang mutlak dan yang tidak dapat diganggu gugat.
Jika kita sulit untuk meninggalkan pacaran, maka yakinlah bahwa cara yang ditawarkan oleh Allah itu jauh lebih baik daripada cara kita sendiri. Cukuplah hadits Nabi Sallalahu alaihi wasallam di bawah ini dapat mengingatkan akan kasih sayang Allah kepada hamba yang berhijrah karena-Nya

انك لن تدع شيا لله عز وجل الا بدلك الله به ما هو خير لك منه
"Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, Niscaya Allah akan mengantinya dengan sesuatu yang lebih baik bagimu" (Hadits Shahih, Diriwayatkan Oleh Al Imam Ahmad).
Baca juga: contoh artikel unik

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter