Wednesday, May 23, 2018

BEM Staida M Garut Gelar Tabligh Akbar
BEM Staida M Garut Gelar Tabligh Akbar

Garut- Selasa(22/05) BEM Staida M Garut,menggelar tabligh Akbar yang bekerja sama dengan lembaga Aman Palestina. Dengan mengusung tema "safari dakwah imam muda dari bumi Syam" acara ini di gelar di mesjid Staida M Garut. Dalam acara ini dihadiri oleh para civitas akademika kampus dan juga para jamaah yang terdiri dari Mahasiswa, pelajar dan umum.
Staida M Garut
M Rudy (BEM Staida M Garut)
Adapun tujuan dari dilaksanakan acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat muslim agar memiliki kepedulian dan menumbuhkan semangat kemanusiaan terutama terhadap sesama muslim dan sesama manusia pada umumnya.
Acara ini di pandu oleh M Rudy selaku moderator . Selain itu dalam sambutan yang di wakili oleh Dr. H. Lutfi Asy'ari M.Pd selaku  ketua Staida M Garut beliau mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada lembaga Aman Palestina yang telah bersedia menggelar acara safari dakwah ini.
Sesuai dengan kondisi hari ini dimana kondisi umat Islam di negeri Palestina yang terus terusan menjadi sorotan dunia akibat serangan yang tak henti-hentinya di lakukan oleh tentara Israel. Mudah mudahan dengan acara ini dapat mengedukasi kita semua dan menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap umat muslim di Palestina sana. Tutur aji Suryadi selaku ketua crop mubaligh cinta Palestin Garut  dalam sambutannya.
Terlebih duka Palestina ini merupakan duka kita bersama selaku umat muslim dan juga rakyat Indonesia karena sejatinya ini merupakan amanat UUD 1945 yang menyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus di hapuskan di tambah dari Hasil konferensi Asia-Afrika yang mengamanahkan bahwa bangsa Indonesia dan negara di seluruh dunia akan mendukung penuh atas kemerdekaan Palestina . Tambah aji Suryadi.
Dalam ceramahnya Qais Muhammad Raja al Waisheh selaku imam muda bumi Syam di dampingi transleternya menuturkan bagaimana kondisi yang terjadi di Palestina sana, beliau juga berpesan kepada jamaah terutama kepada para pemudanya untuk senantiasa menuntut ilmu. karena dengan ilmulah kita menjadi kuat serta bermanfaat bagi orang banyak .
Mencari berita terupdate tentang Islam terutama di Palestin, mendoakan umat Islam di negeri Palestina dan terakhir mendidik anak agar menjadi anak yang shaleh dan Sholeha karena ini merupakan tugas kita semua agar anak sebagai generasi penerus bangsa mempunyai akhlak yang baik.
Imam muda Palestina
Imam muda negri Syam

Dalam acara ini juga para jamaah menginfakan hartanya untuk didonasikan Kepada rakyat Palestina sebagai rasa kepedulian terhadap rakyat Palestina.
Duka Palestina merupakan duka kita bersama sebagai seorang muslim dan juga duka masyarakat dunia karena merupakan duka kemanusiaan .(S)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter