Tuesday, March 27, 2018

HMI Komisariat STAIDA-M Cabang Garut Membangun Literasi Kampus
HMI Komisariat STAIDA-M Cabang Garut Membangun Literasi Kampus

"Yang berbahaya ketika literasi rendah adalah semakin tingginya minat berkomentar"
Masih mendingan kalau kata presiden jancuker (Mbah Tedjo) ngawur karena benar, lah ini udah ngawur salah lagi kan jancuk .
Ya itulah yang terjadi di lingkungan  kita hari ini, terutama di lingkungan civitas akademis. Dimana mahasiswa hari ini lebih suka manstrubasi di bandingkan literasi .
Indikatornya bisa kita lihat dan kita rasakan, dimana hampir di setiap kampus sudah jarang kita temui para mahasiswa yang kritis berbicara logis dan bertingkat etis.

Kampus merupakan wadah yang di dalamnya merupakan kumpulan orang -orang pilihan yang senantiasa mengedepankan ciri atau nilai kemahasiswaannya.
Namun hari ini lingkungan kampus menjadi gersang, kering akan ide dan gagasan, jika dulu kita sering melihat para mahasiswa diskusi di lingkungan kampusnya tetapi hari ini budaya membaca, kajian sudah perlahan di tinggalkan. Mungkin sebentar lagi masuk kategori punah .
Selain itu kegiatan- kegiatan yang mereka lakukan hanya sebatas seremonial belaka seperti seminar,dan juga event lainya.
Berangkat dari kekhawatiran dan keresahan-keresahan tersebut maka HmI komisariat Staida m garut dalam rangka Memahasiswakan kembali Mahasiswa dan mengimplementasikan amanah Misionnya, kini menggagas kembali proglam lama yaitu baca,kaji kemudian aksi.
HMI komisariat Staida m garut berusaha membina kadernya dengan mengadakan arisan baca,kemudian mengadakan kajian rutin seminggu sekali yang Alhamdulillah sampai hari ini tetap konsisten meskipun di hadiri oleh beberapa orang . Diharapkan kader HMI ini dapat memancarkan  dan menularkan semangatnya ke Mahasiswa yang lainnya.
 Selain itu HMI komisariat Staida sedang merintis kembali program menulis sehingga dari hasil kajian ini bisa menghasilkan karya .

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Newsletter